Kabur 16 Tahun, Terpidana Kasus Korupsi Ditangkap

Editor: Agus Sigit

PATI, KRjogja.com – Tim Intel Kejaksaan Negeri Pati (Jateng) meringkus mantan Kepala PD BPR BKK Dukuhseti, Hendro. Warga Desa Keboromo Kecamatan Tayu tersebut, menjadi terpidana dengan hukuman 1 tahun 6 bulan dalam kasus tipikor, namun kabur selama 16 tahun.

“Terpidana ditangkap di rumah asalnya, di desa Kenanti Kecamatan Dukuhseti” kata Kepala Kejari Pati, Mahmudi, Jumat (8/4).

Dalam penjelasan kepada perss, Kepala Kejari Pati Mahmudi mengatakan, Hendro terjerat perkara Tahun 2006 atas kasus Tipikor, dan sudah diputus Mahkamah Agung (MA). “Terpidana belum bisa diekskusi pidana penjara karena kabur keluar Jawa” ujarnya.

Setelah kejaksaan minta bantuan ke Monitoring Centre (MC) Kejaksaan Agung, akhirnya tim mendapat informasi bahwa pelaku berada di Pati, sehingga langsung dilakukan eksekusi penangkapan.

Pelaku Hendro merupakan Kepala PD BPR BKK Dukuhseti pada Tahun 1998/1999. Pelaku telah melakukan tindak pidana korupsi dengan cara menyalurkan kredit yang tidak sesuai prosedur, yakni dengan mengatasnamakan orang lain. Sehingga merugikan PD BPR BKK Pati sebesar Rp 200 juta.

Petugas Kejari Pati masih memburu tersangka KSM warga Sarirejo dan AA penduduk desa Kutoharja. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI