Kades di Pati Bingung Anggaran Desa Habis untuk Penanganan Covid-19

PATI, KRJOGJA.com – Sejumlah kepala desa mengeluh tidak bisa mempercepat pembangunan infrastruktur karena anggaran desa terkuras untuk penanganan pandemi Covid19. Sehingga untuk membangun desanya, mereka berharap ada bantuan keuangan dari Pemprov Jateng.

Hal tersebut terungkap saat digelar reses dan penyerapan aspirasi anggota DPRD Propinsi Jateng, H Alwin Basri di wilayah kabupaten Pati. Seperti Desa Sampok, Gajian (Gunungwungkal). Lalu Desa Jontro, Ngurensiti, Suwaduk dan Sukoharjo (kecamatan Wedarijaksa).

Selain menyerap aspirasi, Alwin Basri juga menjelaskan rencana pembangunan infrastruktut pedesaan, dan membagikan sembako Kepak Sayap ke-Bhinekaan kepada warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, sejumlah warga Kecamatan Tlogowungu mengadu masalah bantuan sosial yang tidak tepat sasaran ke anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono, Sabtu (21/8/2021). Peserta jaring aspirasi di Tlogowungu, mempertanyakan pendataan Bansos uang yang disalurkan malah diberikan orang yang mampu.

BERITA REKOMENDASI