Kantor Aset Daerah Pemkab Kendal Terbakar

KENDAL, KRJOGJA.com – Kantor Aset Pemkab Kendal yang terletak di Gedung A Komplek Kantor Bupati Kendal Selasa (19/9/2017) terbakar. Salah satu ruangan bidang pengelolaam aset daerah pada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) tersebut terbakar diduga karena hubungan arus pendek listrik. Kejadin menurut salah satu saksi Hayati staf  bidang  aset  setda Kendal mengatakan, saat dirinya mau masuk ruang ada asap tapi tidak tahu sumbernya  dari mana.

“Saya baru saja masuk ke ruangan namun ada bau seperti benda terbakar tapi setelah saya cari tidak ada dan tidak menemukan dari mana bau tersebut, asam semakin menebal langsung saya teriak minta tolong," ujar Hayati. Asal asap dari runag sebelah ruangan Hayati dan langsung teriak kalau ada kebakaran dan tidan lama 3 unit pemadam kemakaran datang ke lokasi.

Aris Irwanto Kabid Aset daerah, mengakui sejak sehari seblumnya sudah tercium bau seperti benda terbakar namun di cari sumbernya tidak ketemu, dan Selasa pagi tiba-tiba terbakar."Sejak kemarin ruangan seperti bau benda terbakar, kemungkinan ada hubungan arus pendek, tapi kami mencari sumber bau tidak menemukan," ujar Aris.

Hingga saat ini penyebab kebakaran dan kerugian masih dalam penanganan  polres kendal dan dinas terkait, empat unit mobil damkar didatangkan untuk menjinakaan si jago merah, dalam  waktu  sekitar 30 menit api  bisa di padamkan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI