Kapolda Jateng Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Pelanggaran Prokes Pada Malam Tahun Baru

Editor: KRjogja/Gus

BLORA, KRjogja.com – Pada pergantian tahun baru nanti dimungkinkan akan terjadi gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi di sela sela kesibukannya memantau situasi di Pantura sebelah timur Jateng . Bahkan, peninjauan hingga, Rabu (30/12/2020) untuk mengetahui situasi tidak hanya wilayah kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang, Blora, tetapi juga sampai di Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Blora, tepatnya di Pos Yan perbatasan Cepu – Jawa Timur.

Kapolda bersama rombongan di Cepu disambut Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan beserta Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi bersama Pejabat Utama Polres dan Kodim 0721/Blora. “Pemantauan di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi kerawanan malam tahun baru 2021, baik dari gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan yang dimungkinkan terjadi saat malam tahun baru 2021”, tuturnya.

Irjen Pol Ahmad Lutfi yang didampingi pejabat utama Polda Jateng menyebutkan di pos perbatasan provinsi Jawa Tengah dengan provinsi luar Jawa Tengah telah dilakukan urai arus. Yaitu arus yang ke dan dari Jawa Tengah akan dilakukan penyekatan pada saat malam tahun baru 2021. Apalagi di Blora sudah ada Surat edaran dari Bupati Blora terkait tidak ada pengumpulan massa pada saat tahun baru 2020.

Kapolda menegaskan selama perayaan malam tahun baru 2020 tidak ada petasan ataupun kembang api. Dan untuk antisipasi hal tersebut akan di lakukan patroli mobiling yang akan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya.

BERITA REKOMENDASI