Kapolres Rembang Terima Penghargaan LEPRID, Ini Sederet Prestasinya

Editor: Agus Sigit

REMBANG, KRJOGJA.com – Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto memunculkan tiga program baru sekaligus. Ketiga program itu pun langsung mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Ketiga program tersebut diantaranya, program sambang Desa yakni Door to door Kades yang disingkat “Dadi Pas“ pembentukan Milenial Penjaga Rembang (MPR) dan program pembuatan aransemen lagu kamtibmas berjudul “Ayo Jogo Rembang”.

“Ada tiga yang kami berikan kepada pak Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto. Diantaranya program Dadi Pas, MPR dan pembuatan lagu Ayo Jogo Rembang. Ini adalah Kapolres pertama di Indonesia yang memprakarsai pembuatan lagu untuk kamtibmas,” terang ketua umum LEPRID, Paulus Pangka.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan pengambilan sumpah perwakilan anggota MPR, dan launching program Dadi Pas. Disaksikan jajaran Forkopimda Rembang di pendapa kompleks museum RA Kartini Rembang, belum lama ini.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto Senin (17/2) menjelaskan, program Dadi Pas dan pembentukan MPR di Kabupaten Rembang sendiri dalam rangka menyambut tahun politik 2020. Menurutnya, kedua program itu adalah program yang kali pertamanya ada di Indonesia dan nantinya akan menjadi program unggulan Kapolres Rembang.

“Dadi Pas ini kita akan door to door menyambangi para Kades untuk koordinasi ya. Kemudian pembentukan MPR ini ada sebanyak 160 ribu pemuda yang terlibat disini, mereka adalah kaum milenial yang kami harapkan bisa menjadi mitra kami sebagai penjaga kondisi kamtibmas di kalangan masyarakat dan via dunia maya juga tentunya. Terlebih ini tahun politik ya,” terangnya.

Kapolres kelahiran Magelang ini mengaku bersyukur atas penghargaan prestasi yang telah diberikan tersebut. Ia pun berharap jajaran instansi terkait dapat ikut mendukung, termasuk masyarakat juga menjadi unsur pengawas dan penjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Rembang.

“Terus terang ini kami tidak memanggil Leprid datang kemari. Namun, karena teman-teman media inilah program ini sehingga diketahui dan dilirik oleh pihak LEPRID. Sehingga kami bersyukur mendapatkan penghargaan prestasi semacam ini,” imbuhnya.Tidak hanya Kapolres Rembang, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto turut mendapatkan penghargaan serupa. Sebagai pendukung suksesnya program yang diprakarsai Kapolres Rembang.(ags)

 

BERITA TERKAIT