Kapolres Wonogiri Geser ke Pati

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dimutasi menjadi kapolres Tegal. Jabatan yang ditinggalkan, akan diisi AKBP Christian Tobing SIK yang semula menjabat kapolres Wonogiri.

Mutasi tersebut, menyusul terbitnya Surat Telegram dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo nomor 1129/VI/KEP/2021 tentang mutasi 348 perwira tinggi dan menengah. Diantara Pati (perwira tinggi) yang dirotasi adalah Koorsahli Kapolri Irjen Martuani Sormin, karena persiapan pensiun. Martuani akan digantikan Irjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu. Sementara, posisi Irjen Teguh akan digantikan Brigjen Pol Guntur Setyanto.

Salasatu prestasi AKBP Arie Prasetya Syafa’at adalah pada Mei lalu, berhasil membongkar kasus pengiriman 325 kendaraan bermotor roda dua dan 41 mobil bodong dari Juwana yang akan diekspor ke Timor Leste. Kasubbag Humas Polres Pati, Iptu Sukarno SH MM membenarkan rencana pergantian kapolres. “TR baru diterima Selasa sore” ujarnya, Rabu (02/06/2021).

Ketika ditanya waktu dan tempat sestijab kapolres Pati, Iptu Sukarno mengaku belum mendapat arahan dari pimpinan. “Nanti kalau sudah ada petunjuk, pasti teman-teman wartawan akan diberitahu” tambahnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI