Kapolri Bakal Kunjungi Kiai Sepuh NU di Rembang

Editor: KRjogja/Gus

REMBANG (KRjogja.com) – Kapolri,Jendral (Polisi) HM Tito Karnavian bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dipastikan berkunjung ke kiai-kiai sepuh NU di Kabupaten Rembang. Dua tokoh Ulama kharismatis yang akan dikunjungi Kapolri dalam lawatan safari ramadan diantaranya KH Mustofa Bisri (Gus Mus) pengasuh ponpes Roudlatut Thalibin,Leteh,Rembang serta KH Maemun Zubair (92) pengasuh ponpes Al Anwar Sarang,Rembang.

Karena kunjungan pejabat tinggi negara lokasi pompes Roudlatut Thalibin,Leteh Rembang sudah disterilkan oleh Kepolisian setempat. Beberapa panggung dan kursi undangan sudah berjajar rapi termasuk undangan ke segenap instansi dan para pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rembang dan sekitarnya.

Sohibul bait, KH Mustofa Bisri ( Gus Mus) saat ditemui KR,Selasa (6/6) menyatakan,jika kunjungan tersebut sangat bermakna karena memang dalam acara safari ramadan Kapolri. Menjawab pertanyaan apakah hal tersebut berkaitan dengan kian maraknya gerakan islam garis keras dan gerakan lain yang mengancam keutuhan NKRI dengan tersenyum kiai Kharismatis ini menjawab,jika sebenarnya persoalan tersebut menjadi tanggung jawab bersama,jadi bukan semata kepolisian atau Kapolri yang kebetulan memegang tampuk pimpinam Polri di negeri ini. 

"Saya kira publik sudah tahu, bahwa carut marutnya kondisi bangsa ini adalah tanggung jawab semua elemen bangsa, justru menjadi kewajiban kita semua untuk membantu negara. Sebagai ulama harus memberi pencerahan dan meluruskan bagaimana NKRI ini bisa berdiri dengan fondasi pancasila dan keberagaman kita," jelasnya.

Sementara itu putra tertua KH Maemun Zubair, KH Abdulah Hubab menyatakan,kedatangan Kapolri supaya membuat kian sejuk keberagaman, karena Nahdlatul Ulama (NU) sangat menghargai pluralisme. Kunjungan Kapolri dinilai sudah tepat karena KH Hubab sangat faham kualitas kedua tokoh tersebut di kancah nasional. (Ags)

BERITA REKOMENDASI