Kasdam IV Diponegoro Tutup TMMD Reguler 101

PATI, KRJOGJA.com – Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P,  M.Si secara tesmi menutup kegiatan TMMD Reguler ke-101 di desa Godo kecamatan Winong, Kamis (03/05/2018).

Acara semakin meriah, ketika ditampilkan seni rebana 'Hadroh Almantab'  Yonif 410/Alugoro, serta taji khas Oapua, Sajojo. Penutupan TMMD reguler ke-101 ditandai dengan penyerahan kembali alat peralatan kerja, penandatanganan hasil-hasil pelaksanaan TMMD, pemukulan kentongan, dan diakhiri dengan pemotongan pita di lokasi sasaran fisik betonisasi jalan di Dukuh Selowire.               

Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, TNI AD mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Melalui program TMMD Reguler, dapat membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan  program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan. 

"Roh TNI adalah rakyat, karena sejarah menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat. Program TMMD yang saat ini telah berlangsung ke -101 kali, pada hakekatnya adalah sebagai implementasi upaya untuk menggali dan membangkitkan kembali sistem kekebalan tubuh atau imunitas bangsa tersebut, yang pada dasarnya telah melekat secara inherent," tegasnya.

Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, mengatakan,  kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari, dengan sasaran fisik dan non fisik. Semua sasaran fisik  sudah selesai 100 persen. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI