Kebakaran Pasar Kroya: Kios Terbakar Capai 418 Unit

Editor: Ary B Prass

 

CILACAP, KRJOGJA.com – Kendati api yang membakar Pasar Kroya, Cilacap dinyatakan padam,  namun tim pemadam kebakaran Pemkab Cilacap belum mau meninggalkan lokasi, karena masih mengawasi kemungkinan munculnya titik api kembali.

 

“Sebenarnya pada Jumat dini hari api sudah padam, tetapi pagi hari muncul titik api lagi. Sehingga seketika langsung diadakan pemadaman dan sejak itu hingga Jumat tidak ditemukan titik api lagi,” ujar Kasatpol PP Cilacap Luhur Satrio Mukhsin, Jumat (24/12/2021). Kendati demikian, dua mobil pemadam tetap disiapkan di lokasi pasar yang terbakar, untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya titik api lagi, sebab barang dagangan yang ada di ruang tengah pasar sebagian besar mudah terbakar.”

Adapun penyebab terbakarnya Pasar Kroya belum diketahui, karena tergantung hasil penyelidikan kepolisian, dalam hal ini Polres dan Polda Jateng. Namun demikian, ada dugaan penyebab kebakaran itu akibat konsleting listrik pada salah satu block di lantai atas bagian belakang, atau dimana pertama kali munculnya titik api.

BERITA REKOMENDASI