Kejari Pati Gelar Baksos Warga Terdampak Covid

Editor: Agus Sigit

PATI, KR Jogja.com – Kejaksaan Negeri Pati menggelar Bhakti Sosial di desa Ngarus. Jaksa membagikan bantuan sembako, terhadap 25 warga yang melakukan isolasi mandiri. Sementara itu, sejumlah rumahsakit di Pati sering kehabisan oksigen untuk pasien. Selain itu, persediaan vaksin yang dikelola Dinas Kesehatan Pati akan habis pada Rabu (14/7).

“Bhakti Sosial di Ngarus adalah bagian dari kegiatan perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61,” kata Kajari Pati, Mahmudi SH MH, Selasa (13/7).

Ditambahkan, saat mengunjungi 25 orang yang melakukan isolasi mandiri, tim kejari mengingatkan perlunya menerapkan Prokes 6M.

Sementara itu, Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi mengungkapka sejumlah rumahsakit sering kehabisan ketersediaan oksigen untuk pasien Covid19. Seperti kejadian di RSU Fastabiq dan KSH Tayu.

“Kejadian di RSU Fastabik terpaksa pasien dievakuasi ke RSUD Soewondo. Dan untuk mengatasi kejadian di RS KSH Tayu, kami terpaksa menilpon langsung ke agen oksigen” ujarnya.

Menurut bupati Haryanto, pihaknya sudah melapor ke Gubernur Jateng mengenai vaksin yang dikelola Dinas Kesehatan Pati. Karena stok vaksin akan habis hari Rabu ini. Ini disebabkan program vaksinasi di 29 puskesmas, dengan target minimal 200 sasaran per hari.

“Kami berharap, Pemprov Jateng segera mengirim stok vaksin ke Pati” kata bupati Haryanto.

Mengenai evaluasi PPKM darurat, Bupati Pati membenarkan masih adanya gejolak, khususnya ketika petugas menemui pedagang angkringan atau pemilik usaha kuliner. “Karena mereka masih menerima banyak pembeli yang makan ditempat” tuturnya. (Cuk)

 

 

BERITA REKOMENDASI