Kemajuan Teknologi Informasi Berdampak Bagi Siswa

KENDAL, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dengan tegas mengatakan untuk jangan bangga dengan prestasi yang diraih saat ini. Prestasi yang diraih justru menjadi cambuk untuk meraih yang lebih lagi. Berbagai tantangan yang harus siap dihadapi sekarang maupun ke depannya supaya Kabupaten Kendal maju sehingga masyarakat sejahtera.

"Jangan berbangga dulu dengan apa yang telah dicapai namun haruslah terus bekerja keras untuk meraih prestasi lebih banyak lagi agar masyarakat Kabupaten Kendal semakin sejahtera lahir dan batin dengan tercukupinya kebutuhan batiniah maupun lahiriah. Raihan WTP sebanyak 3 kali, Kendal menjadi salah satu pusat pengembangan ekonomi di Jawa Tengah dan sederet prestasi lainnya haruslah ditingkatkan namun tidaK melupakan tantangan yang semakin berat ke depannya," ujar Masrur dalam Rakor masalah trategis dan aktual Kamis (1/8).

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita yang juga sebagai nara sumber memaparkan akan bahaya dan ancaman telepon pintar ( Smart Phone ) yang menyajikan informasi tak terbatas dari seluruh dunia di semua bidang yang mengandung konten – konten berdampak negatif bagi anak – anak sekolah.

"Begitu terbukanya dunia maya, maka susah membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Apalgi bagi anak – anak yang mudah menerima berbagai informasi dan belum bisa berpikir jauh baik apa buruk informasi yang diperoleh lewat internet," ujar Hamka. (Ung)

BERITA REKOMENDASI