Kemaritiman Indonesia Harus Mendunia

PATI (KRjogja.com) – Keberadaan Indonesia sebagai negara maritim harus segera bisa diakui dunia sehingga pemerintah selain menata infrastruktur kelautan, juga mendorong investasi bidang usaha perikanan.

"Presiden Jokowi ingin kita kerja cepat menata masalah kemaritiman. Karena dari laut, kita menghasilkan ikan dan sumber alam lainya, seperti minyak," kata Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Menko Kemaritiman, untuk melaksanakan  visi misi presiden Jokowi dalam masalah maritim, maka pemkab diminta untuk membuka sekolah maritim. Seperti yang sedang dirintis di Sorong (Papua).

Direktur Utama PT Dua Putra Utama Makmur Tbk, Witiarso Utomo menyatakan perusahaanya akan memproduksi aneka ikan olahan (non tuna). "Kami mengambil ikan dari seluruh perairan Indonesia dan menjual ke seluruh dunia," ujarnya.  

Menko Kemaritiman datang di Pati guna mewakili Presiden Joko Widodo pada peremian PT Dua Putra Utama Makmur Tbk, Rabu (10/08/2016). Setelah mengadakan tatap muka dengan pengusaha di Semarang, mendadak presiden Jokowi harus kembali ke Jakarta, Selasa (09/08/2016). (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI