Kendal Bisa Jadi Permata Pantura yang Berkilau

KENDAL,KRJOGJA.com – Kabupaten Kendal bisa menjadi permata yang bersinar di pantura apabila memaksimalkan potensi baik Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat dalam sarasehan membangun branding Kendal Permata Pantura di Pondok Pesantren Sabilurrasyad,  Ngampel, Kabupaten Kendal, Senin (01/05/2017).

Mujib mengakui letak geografis Kendal termasuk paket lengkap sebab terdapat pantai, pegunungan yang potensial. "Kendal bisa membuat beragam wisata mulai bahari, religi, kuliner. Saya usulkan tiap kecamatan menyuguhkan dua event yang menjadi khas daerah tersebut maka akan memberikan warna luar biasa bagi Kendal," ujar mujib.

Menurutnya, Kabupaten Kendal masih memberikan wajah asli baik penduduk dan budaya lokal yang masih asri seperti sedekah bumi, gropyokoan dan ciri khas lain.

Selain itu, Mujib mengusulkan agar pemerintah membuat blue print 25 tahun Kendal mendatang agar pembangunan terus terarah dan menyambung.

"Yang paling penting berani tidak membuat blue print selama 25 tahun  agar ada gambaran bagaimana pendidikan, pembangunan,  pariwisata di depan sehingga meski kepemimpinan berganti kerangka tetap menyambung, " lanjutnya.

Semenrara itu Bupati Kendal Mirna Annisa mengucapkan terima kasih atas masukan dan usulan dari para sesepuh yang datang di kegiatan sarasehan untuk kemajuan Kendal

Mirna mengakui banyak sekali potensi wisata di Kendal yang belum digali,  untuk itu pihaknya pun harus memahami kekayaan apa yang di miliki  desa,  sebab tiap desa mempunyai karakter yang berbeda.

"Potensi wisaya bisa diciptakan dan diciptakan sehingga kita harus paham dulu yang menjadi kekayaan atau khas desa di Kabupaten Kendal yang jumlahnya ada 286 sehingga akan memunculkan ikon di tiap desa," ujar Mirna.(Ung)

 

BERITA REKOMENDASI