Kendal Mampu Bikin Alat Masak Berbahan Besi Tuang, Tak Perlu Impor Lagi

KENDAL, KRJOGJA.com – CV Karya Inovasi Purnama atau lebih dikenal dengan nama SKITCHEN merupakan produsen alat masak berbahan dasar besi cor / besi tuang atau cast iron. Perusahaan ini berada di Kendal ini, memproduksi cast iron yang sudah pre-seasoned. Artinya sebelum dijual semua produk telah melewati proses seasoning dengan melapisi minyak ke seluruh permukaan selama tiga kali hingga menghasilkan warna hitam yang mengkilap.

Cast iron sendiri diklaim menjadi salah satu alat masak yang sehat dan aman untuk digunakan sehari-hari. Tidak seperti jenis alat masak lain yang mengandung enamel atau lapisan anti lengket, cast iron SKITCHEN hanya diberi lapisan seasoning dari minyak sayur yang tidak membahayakan tubuh. Meski begitu, alat masak cast iron membutuhkan perhatian ekstra. Cast iron harus rutin di seasoning supaya tetap awet dan terhindar dari karat.

Awalnya, semua produk dipasarkan hanya melalui marketplace seperti Tokopedia atau Shopee. Namun kini, produk SKITCHEN sudah merambah ke pasar ritel swalayan seperti Ranch Market dan Farmers Market serta beberapa reseller yang tersebar di beberapa kota besar seperti, Jakarta, Tangerang & Semarang.

BERITA REKOMENDASI