Kuburan Belanda di Tegal Terbakar, Apa Penyebabnya?

TEGAL, KRJOGJA.com – Belasan kuburan Belanda yang dikenal dengan nama kuburan 'Kerkop', di Jalan Hangtuah, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Dalam peristiwa itu tidàk ada korban jiwa. 

Baca Juga: Serem! Roro Fitria Bawa Tanah Kuburan Ibunda

Terbakarnya lahan di komplek kuburan Kerkop itu  terjadi, Selasa (3/9/2019) siang. Kebakaran diduga disebabkan adanya putung rokok yang masih menyala dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Putung rokok itu  membakar sampah kering. Api kemudian membesar karena tertiup angin dan membakar sejumlah pemakaman warga.
"Saya sendiri tidak tahu penyebabnya. Tiba-tiba ada api yang membesar dari sebelah utara ke selatan, kata warga ada orang membuangnaputung rokok yang masih menyala dan membakar sampah," ujar Tarmudi (43)  warga setempat.

Khawatir api akan merambat ke perumahan, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada Polsek Tegal Barat yang diteruskan langsung ke petugas pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu.

Baca Juga: Kakek Humoris Bunuh Diri di Kuburan

Petugas Babinkamtibmas Tegal barat, Guntoro mengatakan, setelahndapat laporan warga, piahaknya menghubungi mobil pemadam kebakaran.

"Tidak lama kemudian mobil pemadam databg ke lokasi dan kobaran api akhirnya dapat dipadamkan, namun sejumlah kuburan sudah hangus dilalap api," ujar Guntoro. (Ryd)

BERITA REKOMENDASI