Kyai Sepuh Kendal Dukung Mirna Maju Kembali

KENDAL, KRJOGJA.com – PenguruS Pesatren Al Musthofa KH Achmad Rosyidi Musthofa dengan tegas menolak jika kepala daerah harus laki-laki, pasalnya sesuai dengan Keputusan Munas Ulama di lombok Tahun 1997 memperbolehkan pimpinan perempuan.

“Tidak ada larangan pimpinan perempuan karena sudah diputuskan dalam Munas tahun 1997 di Lombok,” ujar KH Ahmad Rosyidi Senin (10/8/2020).

Menurut Kyai Sepuh NU ini salah satu contoh perempuan yang mampu memimpin ada di Kabupaten Kendal adalah Bupati Mirna Annisa. “Saya melihat perempuan yang mampu memimpin dan membuat Kabupaten Kendal adalah Bupati yang sekarang Mirna Annisa,” lanjutnya.

Jika pimpinan perempuan tersebut berhasil dalam mengemban amanah maka perlu dilanjutkan. “Pimpinan perempuan kalau bisa membuat perubahan dan bermanfaat bagi masyarakat ya bisa diteruskan,” tegasnya.

Yang terpenting menurut Kyai Rosyidi adalah menjaga kerukunan umat agar bisa tercipta Kendal yang Beribadat. NU menurut kyai karismatik tersebut tidak menggiring kepada salah satu calon namun dipersilahkan bebas memilih. Tidak perlu memperdebatkan pimpinan Laki-laki atau perempuan yang penting mampu majalankan amanah.

BERITA REKOMENDASI