Lahan Pelabuhan Sluke Dikuasai Secara Ilegal, Begini Sikap Satpol PP

REMBANG, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Rembang menggelar sosialisasi larangan penguasaan lahan hasil reklamasi Pelabuhan Rembang Terminal Sluke (PRTS ), Selasa (24/11)

Petugas memasang pengumuman di lokasi pelabuhan, jika lahan hasil reklamasi Pelabuhan Rembang Terminal Sluke agar tidak dikuasi dan dimanfaatkan pihak lain tanpa alas hak yang jelas.

Komisaris PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ), Cahyo Sumirat menjelaskan pemasangan pengumuman, merupakan yang ke dua. “Awal Desember, nanti akan ada penutupan pemanfaatan tanah pelabuhan. Pengguna tanah pelabuhan yang tidak memiliki perjanjian yang jelas, nanti harus segera memindahkan. Para pelanggar akan ada sanksi. Karena ada potensi kerugian negara atau pemkab Rembang” tambah Cahyo Sumirat.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur berharap permasalahan pemanfaatan lahan pelabuhan Sluke bisa terselesaikan dalam waktu dekat ini. “Hingga saat ini belum ada pihak investor yang menemui pihak Pemkab. Kami akan mediasi perselisihan supaya tidak sampai berlarut” ucap Imam Maskur. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI