Laka Lalin di Pati Tinggi, Pelanggaran Didominasi Pelajar

PATI, KRJOGJA.com – Jumlah pelanggaran lalulintas di wilayah hukum Polres Pati tercatat cukup tinggi. Dari 4.062 pelanggaran, sebanyak 824 pelanggaran ditilang, dan 3.238 diberikan teguran.

"Yang paling banyak melakukan pelanggaran lalin, umumnya usia pelajar, khusunya setingkat SMP," demikian ditegaskan Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti SIK MSi melalui Kasat Lantas, AKP Ikrar Potawari, Rabu (28/3/2018).

"Jenis pelanggaranya, masih dibawah umur, belum punya SIM, berboncengan lebih dari jumlah yang ditentukan, atau tidak memakai helm saat berkendara," kata AKP Ikrar Potawari.

AKP Ikrar Potawari mengungkapkan banyaknya pelanggar lalin dari usia sekolah, karena sikap pembiaran dari orangtua. "Mereka berdalih  tidak bisa mengantarkan ke sekolah maka dikasih sepeda motor," ujarnya dengan nada prihatin.

Hingga menjelang akhir bulan  Maret ini, tercatat enam orang meninggal dunia akibat 30 kecelakaan berlalu lintas. Sebanyak 34 orang mengalami luka ringan, dan kerugian material mencapai Rp 10,8 juta.(Cuk)

BERITA REKOMENDASI