Langgar Larangan Parkir di Kudus, Siap-siap Digembok!

Editor: KRjogja/Gus

Menurutnya, sanksi penggembokan dinilai cukup untuk memberikan efek jera terhadap para pelanggar. Putut lalu menyebut beberapa pelanggaran ketentuan larangan parkir yang dapat dikenai tindakan. Di antaranya, parkir di tempat yang sudah ada rambu larangan parkir dan larangan tempat berhenti kendaraan.

Disamping itu larangan kendaraan parkir di sembarang tempat seperti trotoar, serta kawasan yang telah ditentukan. Antara lain kebijakan khusus kawasan Kudus City Walk (KCW) di Jalan Sunan Kudus mulai sebelah timur Jembatan Kaligelis hingga Alun- alun Simpang Tujuh, kendaraan hanya boleh parkir di sisi selatan jalan. Mereka yang parkir di sisi utara jalan akan dikenai tindakan karena melanggar larangan yang sudah ditentukan.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan sekitar seratus gembok untuk kendaratan roda empat dan ratusan gembok lainnya untuk mengunci kendaraan roda dua sehingga tidak bisa jalan. Bagi pelanggar dapat mengoperasikan kembali kendaraannya setelah gembok dibuka oleh petugas. Tetapi sebelum.itu mereka diminta lebih dulu datang ke kantor dishub setempat di Jalan HM Subchan ZE- No. 50 Kelurahan Purwosari Kudus, untuk dilakukan pembinaan. (Trq)

 

BERITA REKOMENDASI