Mageri Segoro, 3.600 Mangrove Ditanam di Pesisir Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com – Program ‘Mageri Segoro’ yang digagas Polda Jawa Tengah dilaksanakan para anggotanya. Di Kendal melalui program tersebut ditanam 3.600 bibit mangrove. Wilayah pesisir Kabupaten Kendal merupakan yang terpanjang di Jawa Tengah perlu dijaga agar tidak menimbulkan abrasi yang kian parah. Penanaman mangrove sebagai upaya mencegah abrasi diwilayah pesisir Kabupaten Kendal.

“Polda Jawa Tengah mempunyai program didaerah yang mempunyai wilayah pesisir untuk mageri segoro. Kita menanam mangrove untuk menjaga keindahan alam, saat ini di Kendal dilakukan penamanan sebanyaak 3.600 bibit mangrove,” jelas Kaporles Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat melakukan penanaman mangrove di Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi Kangkung, Selasa (12/10/2021).

Penanaman mangrove ini melibatkan TNI dan instansi terkait juga karang taruna untuk bersama-sama menjaga wilayah pesisir agar terjaga tidak sampai tergerus abrasi. “Nantinya keindahan alam diwilayah pesisir akan terjaga dan akan mendukung pariwisata di Kendal,” lanjutnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melakukan audinesi dengan dinas terkait untuk penanaman mangrove di tahun 2022. “Dengan kegiatan polri ini bisa mendukung program pemerintah dalam menjaga wilayah pesisir di Kabupaten Kendal. Tidak hanya itu nantinya bisa mendukung sebagai destinasi wisata dan menjaga lingkungan,” ujar Dico.

BERITA REKOMENDASI