Maju Cawapres, KH Ma’ruf Amin Minta Restu Mbah Mun

REMBANG, KRJOGJA.com – Calon Wakil Presiden  KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan KH Maimoen Zubair di Pondok Pesantren Al -Anwar  Karangmangu Kecamatan  Sarang, Rembang, Selasa (04/09/2018) 

Dalam  tausiyahnya KH Ma'ruf Amin tidak tahu menahu, jika bakal ditunjuk menjadi bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo. Bahkan menyebut yang memilih adalah Muchamad Romahurmuziy ketua PPP dan anggota koalisi lainnya.
 
KH Ma'ruf Amin mengaku jika pemilihannya sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi, juga  sudah dikoordinasikan dengan KH. Maimoen Zubair.
Kedatangannya ke ponpes Al Anwar Sarang  Rembang, juga untuk meminta restu dan pamitan. Mengingat di organisasi NU. "Saya di NU sebagai Rais Am. Sedang KH. Maimoen itu Mutasyar sehingga saya ingin doanya," paparnya.
     
KH Maimoen Zubaer mengucapkan  rasa terimakasihnya kepada Maruf Amin yang sudah berkunjung ke Pondok Al Anwar Sarang Rembang. "Proses pencalonan itu mempunyai sifat Fardlu Kifayah, sehingga hukumnya wajib memilih pemimpin dalam demokrasi," ujarnya.

Ketua Umum PPP Muchamad Romahurmuziy mengaku untuk ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf semula ada tiga nama yang berinisial M. "Ada 3 nama yang berinisial M. Yakni Choirul Tanjung, M. Asad Said Ali, dan Din Samdsudin. Itukan sama sama depannya M. Untuk Pak Din Samsudin masih terkendala anggota ASN. Namun untuk Pak Cahirul Tanjung dan M. Asad Said Ali sudah berdiskusi dengan Pak Jokowi" ujarnya. (Cuk/Ags).

BERITA REKOMENDASI