Masuk Kendal Mobil Langsung Disemprot Disinfektan

KENDAL, KRJOGJA.com – Berbagai upaya dilakukan dalam memutus mata rantai virus corona atau covid 19. Satlantas polres Kendal selain aktif mengkampanyekan bahaya covid 19 dan menghimbau untuk tidak berkerumun, kegiatan lain adalah melakukan penyemprotan Disinfektan ke setiap kendaraan yang masuk Kendal.

Dua lokasi penyemprotan adalah exit tol Kaliwungu dan exit tol Weleri. Mobil dicegat sebelum melakukan pembayaran, para polwan meminta ijin pengendara baik mobil pribadi, truk dan bus untuk melakukan penyemprotan, kemudian petugas langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke mobil tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kendal Iptu Kristiono kepada media menjelaskan kegiatan semata untuk keselamatan dan pencegahan covid 19 di wilayah Kabupaten Kendal. Setiap kendaraan yang melintas di dua exit tol di wilayah Kendal di semprot Disinfektan. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memutus rantai perkembangan Covid 19, dengan penyemprotan ini diharapkan kendaraan steril saat masuk ke Kendal,” ujar Kristiono, Kamis (16/4/2020).

BERITA REKOMENDASI