Menarik Minat Warga, Polres Kendal Bikin Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Bertema Hantu

KENDAL, KRJOGJA.com – Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh Sabtu (25/9/2021) malam tiba-tiba saja gempar dengan kehadiran sejumlah ‘Hantu’ di balai desa. ‘Hantu’ yang datang tidak menakutkan namun justru malah menghibur masyarakat desa. Satu lagi ide cemerlang dari Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto untuk mendorong minat dan Perceoatan vaksin warga masyarakat.

Kegiatan vaksin ini merupakan program ‘Virusbusters Vaksinasi Malam’. “Ini adalah salah satu cara kami menarik perhatian masyarakat di wilayah Kecamatan Gemuh dan sekitarnya, agar mau mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, menggelar kegiatan vaksinasi ini,” ujar Kapolres.

Dijelaskan, vaksinasi malam ini akan diadakan di 266 desa dan 20 Kelurahan yang ada di Kabupaten Kendal. Harapannya, bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti kegiatan vaksinasi di siang hari, karena alasan pekerjaan, bisa mengikuti vaksinasi malam hari.

“Ada 500 vaksin sinovac dosis pertama yang kami sediakan malam ini. Sengaja anggota Polres kita dandani dengan kostum hantu, bukannya bermaksud untuk menakuti, namun untuk menghibur dan menarik warga dan saya melihat warga antusias mengikuti vaksinasi ini,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI