Menperin Kunjungi PT Pura Group

KUDUS (KRjogja.com)- Perusahaan PT Pura Barutama Kudus mendapatkan apresiasi Kementerian Perindustrian karena dinilai mampu menciptakan produk kertas berharga berkualitas tinggi hingga diminati pasar ekspor.
Menteri Perindustrian (Menperind) RI Airlangga Hartarto melakukan kunjungan, Jumat (19/08/2016) ke anak perusahaan Pura Group yang terbagi dalam 27 divisi kelompok industri kertas pengaman (security paper), percetakan, hologram, smarT card dan engineering itu, 60 persen produknya telah diekspor menembus 50 negara. "Pura sukses mengembangkan sejumlah produknya melalui berbagai hasil penelitian, Perusahaan ini memiliki struktur mendalam dengan didukung fasilitas research and development."

Menuut Airlangga dengan penguatan kualitas dan daya saing tinggi yang dilakukan Pura, para pengguna diharapkan dapat menyerap lebih optimal produk kertas berharga dari industri dalam negeri. "Penggunaan produk dalam negeri akan berdampak luas, seperti pada penyerapan tenaga kerja, peningkatan kapasitas industri, dan penghematan devisa,” terangnya.

Saat ini kapasitas produksi kertas berharga Pura Group mencapai 18.000 ton per tahun. Antara lain buku bank, buku nikah, cek, ijazah, paspor dan sertifikat. Perusahaan yang memiliki lebih dari 8.000 tenaga kerja ini juga memproduksi kertas uang dan memasoknya ke negara- negara lain seperti Vietnam, Sudan, Bangladesh, India, dan lainnya. (Trq)

 

BERITA REKOMENDASI