Minibus Tabrak Truk, Satu Penumpang Tewas

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Diduga sopir mengantuk, sebuah minibus yang membawa rombongan keluarga dari Ciputat hendak berlibur ke Yogya menabrak truk di jalan tol Batang – Semarang kilometer 357, Jumat (27/12/2019). Satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara tujuh penumpang lainnya terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Muhamadiyah Weleri kendal. Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni minibus, truk dan mobil Honda Brio.

Dugaan sementara kecelakaan akibat sopir minibus mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya saat hendak mendahului truk tronton AG-8208-UW. Minibus kemudian menabrak bagian belakang truk dan terpelanting dan terguling usai menabrak median jalan.

Dari arah belakang sebuah mobil Honda Brio  B-1201-UYS  tidak sempat menghindar dan menabrak minibus yang terguling. Minibus bernomor polisi B-7316-WAA mengalami kerusakan parah pada bagian depan sebelah kiri. Minibus yang ditumpangi rombongan keluarga dari Ciputat menabrak truk dari belakang.

Satu orang penumpang tewas seketika, sementara tujuh penumpang lainnya mengalami luka parah. Korban meninggal atas nama Edi Hermawan warga Pondok Rangon Cipayung Jakarta, sementara anggota keluarga lainnya harus menjalani perawatan intensif.

“Ketika berada di tol Batang – Semarang sopir terlihat mengantuk dan kelelahan. Saya sudah ingatkan untuk hati-hati dan jangan ngebut. Padahal sudah beristirahat di rest area,” kata Jamila, penumpang minibus.

Sementara itu sopir minibus Delta Suhendri hanya mengalami luka ringan. Menurutnya kecelakaan tersebut bermula saat dirinya hendak menyalip truk yang ada didepannya. “Saat akan membanting stir ke kanan tiba-tiba hilang kendali hingga akhirnya menabrak bodi belakang truk,” ujar Suhendra.

Minibus yang ringsek ditarik ke gerbang tol Weleri, sementara mobil Honda Brio dan truk yang terlibat kecelakaan dalam proses evakuasi. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan satuan Lalu Lintas Polres Batang. (Ung)

BERITA REKOMENDASI