Mirna Annisa Kenalkan Permainan Tradisional Dagongan

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebuah permainan unik asli Kabupaten Kendal diperkenalkan di acara panggung gembila Indosiar, Sabtu (27/10/2018). Permaian unik itu namanya Dagongan, permainan ini kebalikan dari permainan tarik tambnag. Jika tarik tambang menggunakan tambang dan salaing menarik kedua tim yang berlawanan, Dagongan menggunakan bambu dan kedua tim yang saling berhadapan maing-masing mendorong dan siapa yang kuat akan menang.

Dalam acara ini, Bupati Kendal Mirna Annisa menaiki panggung bersama dengan Rita Sugiarto. Dalam sapaan kepada masyarakat Mirna menjelaskan selain permainan juga banyak produk UMKM Kabupaten Kendal yang perlu dikenal maayarakt luas apalagi masuk acara televisi nasional.

Mirna Annisa menjelaskan masyarakat ingin ada hiburan dan saat ini merupakan acara yang tepat. Pihaknya mengundang sebuah stasiun swasta yang menanyangkan secara live. "Kami akan berusaha membuat acara serupa setiap tahun agar masyarakat terhibur," ujar Mirna.

Acara panggung gembira ini menghadirkan sejumlah artis ibukota seperti Rita Sugiarto, Sodiq, Dimas Tejo, Tasya Rosmala, Andhika N Diningrat, Lady Gula-Gula dengan Host yang tidak asing lagi Indra bekti, Lee Jeong Hoon dan valentino Jebret. Di Kabupaten Kendal acara akan digelar secara live selama dua hari hingga Minggu (28/10/2018) besok bertempat di Alun-Alun Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI