Mirna Annisa Tinjau Lokasi Banjir di Kendal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com –  Bupati Kendal Mirna Annisa meninjau beberapa lokasi banjir akibat dari luapan beberapa sungai, Senin (28/01/2019). Salah satu lokasi yang cukup parah yaitu di Kelurahan Langenharjo, di kawasan ini ketinggain air hingga pagi tadi masih mencapai 50 centimeter. Sejumlah aktivitas masyarakat terganggu akibat banjir yang merendam Perumahan Praja Mukti, Kantor Koramil dan juga kantor KPU.

Bupati Mirna menjelaskan Kabupaten Kendal dikelilingi oleh sejumlah sungai besar sehingga berpotensi terjadi banjir. Selain itu wilayah  Kabupaten Kendal ada dataran tinggi dan juga Pantura, apabila kedua wilayah itu terjadi intensitas hujan yang tinggi maka akan terjadi bajir dan merendam pemukiman.

“Saat ini kami berkoordinasi dengan pemerintah provinsi karena wilayah sungai ada di sana, persoalan banjir ini terjadi berulang-ulang tiap tahun sehingga perlu solusi tidak hanya normalisasi,” ujar Mirna.

Dia menuturkan, bencana banjir yang terjadi saat ini masih belum seberapa dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kendati demikian ia mengakui persoalan ini menyiksa warga. “Kami akan cek langsung di beberapa tempat, apa yang menjadi kendala dan mencarikan solusi banjir ini,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI