Musim Kemarau, Siang Malam Pati Dihantui Kebakaran

PATI, KRJOGJA.com – Musim kemarau menyebabkan mudahnya bencana kebakaran. Seperti yang terjadi di Kabupaten Pati. Tiga rumah di Desa Tanjungsari menjadi keganasan si jago merah, Sabtu (3/8/2019) malam.  

Bahkan dalam musibah tersebut, sempat menyebabkan tiga sepeda ikut motor terbakar, dan satu korban jiwa. Sedang pada siang sebelumnya, rumput lapangan sepakbola Desa Trimulya, Kecamatan Juwana juga habis ludes dilalap api. 

Kebakaran di Desa Tanjungsari tepatnya di Kecamatan Jakenan, api melalap rumah milik Kasmari (80), Buntari (50) dan Yono (45).  Diduga api berasal dari rumah Kasmari, lalu merembet ke dua rumah lainnya. 

Empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, akhirnya berhasil memadamkan api setelah berjuang selama tiga jam.  

"Petugas yang dibantu warga, menemukan  Kasmari, dalam keadaan meninggal dunia. Selain itu, juga ditemukan tiga sepeda motor yang juga ikut terbakar," kata Kapolsek Jakenan, Iptu Suwarno SH, Minggu (4/8/2019). 

Sementara itu, rumput lapangan sepakbola Desa Trimulya, Kecamatan Juwana habis dijilat api. Petugas dibantu warga berusaha  menjinakkan api sebelum merembet ke bangunan sekolah dasar negeri dan kawasan padat penduduk. 

Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiono mengungkapkan sumber api diduga dari sisa pembakaran sampah yang ada di sekitar lokasi. Karenanya pihaknya berharap agar masyarakat waspada jika melakukan kegiatan yang menggunakan api.(Cuk)

BERITA REKOMENDASI