Operasi Zebra Ditengah Pandemi Fleksibel, Tetap Utamakan Prokes

KENDAL, KRJOGJA.com – Operasi Zebra digelar mulai Senin (26/10/2020) hingga Minggu (8/11/2020). Tidak seperti biasa, ditengah pandemi Covid 19 operasi bersamaan dengan operasi yustisi protokol kesehatan. Razia mandiri tidak dilaksankan hanya jika ada pelanggaran lalu lintas secara kasat mata akan di tindak.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda melalui Kaur Min TU Ipda Deddy Mulyono mengatakan untuk operasi zebra 2020 akan kita laksanakan secara simultan selama 14 hari ke depan. Porsi kegiatan adalah 40 persen preemtif atau sifatnya edukasi dan sosialisasi, 40 persen preventif atau pencegahan yang dilaksanakan dengan turjawali, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, dan 20 persen penindakan dengan tilang.

“Untuk tindakan pelanggaran bagi pelanggat kasat mata seperti tidak memakai helm, melawan arus yang berpotensi menimbulkan kecelakaan,”ujar Deddy, Senin (26/10/2020)

Disaat masa pandemi tentu pihaknya memberikan sosialisasi protokol kesehatan terutama memakai masker saat berkendaraan. “Teguran dan edukasi yang kami utamakan, karena kita semua juga harus bekerja sesuai dengan prokes,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI