Panglima TNI dan Kapolri Cek Vaksinasi di Pati

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRjogja.com – Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan tingkat kejenuhan masyarakat terkait protokol kesehatan sudah mulai menurun. Untuk itu, harus terus diterapkan, dan masyarakat juga harus diingatkan lagi mengenai bahaya dan ancaman Covid-19 masih menghantui.

“Jangan sampai kita jenuh melakukan prokes. Agar kita dapat mencegah penyebaran covid di sekitar kita,” kata Kapolri.

“Menyikapi lonjakan kasus di kabupaten Kudus, maka harus diwaspadai. Karena wilayah Rembang, Pati, dan Blora sangat dekat dengan Kudus. Untuk itu harus diperhatikan, jangan sampai kejadian serupa terjadi di Pati,” tambah Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan, perlu upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Pelajari data kasus. Dan laksanakan koordinasi dengan lintas sektoral yang ada” ujar panglima TNI.

Panglima TNI dan kapolri melakukan kunjungan di tiga kabupaten, yakni Cilacap, Blora dan Pati untuk mengecek vaksinasi, Sabtu (5/6). Ikut mendampingi kunjungan di Pati, diantaranya Kepala BNPB Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto, Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang diwakili Sekda Provinsi Jateng, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pandam IV Kodam Diponegoro, Mayjend TNI Rudianto dan sejumlah pejabat penting.

Panglima TNI dan Kapolri meninjau vaksinasi 300 lansia di Rumahsakit Marga Husada, Pati.

Sementara itu, Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi menjelaskan, kasus Covid19 dengan Terkonfirmasi Positif 3.567 kasus (1,9% dari kasus di Jawa tengah), tingkat Kesembuhan 2.795 kasus (78,4% jauh lebih rendah dari kesembuhan nasional 92,1%), Tingkat Kematian 534 kasus (15,0% jauh lebih tinggi dari kematian nasional 2,8%).

Ditambahkan, untuk data Vaksinasi l yang diterima 114.418 dosis dan telah terpakai sebanyak 102.681 dosis (89,7%). “Dosis I sebanyak 64.805, dosis II 37.876 dan sisa Vaksin 11.737 dosis,” ujar Bupati Pati. (Cuk/Cry)

BERITA REKOMENDASI