Pantai Indah Kemangi Kembali Menggeliat, Prokes Diperketat

Editor: Ary B Prass

KENDAL, KRJOGJA.com-  Obyek Wisata di Kabupaten Kendal  sudah mulai buka, geliat wisatapun sudah terasa. Masyarakat menyambut bahagia dengan dibukanya wisata tersebut. Protokol kesehatan ketat atas instruksi Dinas Pemuda Olahraga Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal harus diterapkan. Pantai Indah Kemangi wisata pantai milik Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung ini mulai ramai sejak ujicoba hingga dibuka resmi.

Meski kapasitas dibatasi dan Prokes di ketati, dan pengunjung juga dipastikan sudah vaksin, namun senyum mengembang tersirat dari pengelola.

“Pengunjung memang masih jauh dari sebelum pandemi, namun dengan dibukanya obyek wisata membuat para pengelola dan juga UMKM yang ada didalamnya mulai ada pendapatan,”ujar Sulton, Direktur Bundes yang mengelola Pantai Indah Kemangi Minggu (19/9/2021)

Penerapan Prokes menurut Sulton ketat, dengan google form terpantau berapa banyak pengunjung sehingga jika sudah terpenuhi 30 persen maka akan ditutup terlebih dahulu.

“Pengunjung tidak semuanya bisa mendaftar lewat online secara langsung, jika ada yg belum daftar kami data KTP dan kartu vaksin lalu petugas loket memasukan lewat online tersebut, jadi meski belum daftar tetap kami bantu,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI