Pasar Tumpah Cepiring Bikin Macet

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Jalur Pantura yang melewati Kabupaten Kendal memiliki titik kemacetan yaitu empat pasar tumpah, apalagi menjelang lebaran. Empat pasar tumpah itu adalah, Pasar Weleri, Kaliwungu, Kendal, dan Cepiring.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kendal, AKP. Agus Triyono Senin (4/7), tiga pasar tumpah, yakni Pasar Weleri, Kendal dan Kaliwungu, bisa dihindari dengan melewati jalur alternatif atau jalur arteri.. "Ada jalan lingkar Weleri, untuk menghindari pasar tumpah Weleri, jalan alternatif Purin, untuk menghindari pasar tumpah Kendal, dan jalan lingkar Kaliwungu, untuk menghindari kemacetan di pasar tumpah Kaliwungu," ujarnya.

Namun menurut Agus, ada satu pasar tumpah yang tidak bisa dihindari yaitu pasar tumpah Cepiring, pasalnya posisi pasar tetap di jalur pantura Kecamatan Cepiring yang merupakan jalur utama. Untuk menghindari kemacetan jajatannya sudah memasang barikade jalan dan membuka satu titik untuk menyeberang masyarakat yang hendak kepasar membeli keperluan lebaran. Sejumlah petugaspun disiapkan di posko lebaran yang ada di depan pasar Cepiring. "Untuk Pasar tumpah Cepiring, tidak bisa dihindari, karena belum ada jalan alternatif yang bisa menghindari kemacetan pasar tersebut ," lanjutnya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kendal Subarso, mengatakan saat ini pihaknya sudah memasang rambu-rambu penunjuk jalan. Pemudik pun tidak akan mengalami kesulitan bila harus menghindari kepadatan atau kemacetan. "Rambu-rambu petunjuk jalan sudah kami pasang, kalupun harus lewat jalur alternatif sudah ada petunjuk untuk menuju jalur utama, Ujar Subarso. (ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI