Pasien Corona Terakhir Perawatan di Kudus Sembuh, Pulang Disambut Bupati

Editor: KRjogja/Gus

KUDUS, KRJOGJA.com – Total pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kudus mencapai 52 orang, masing- masing pasien dalam wilayah sebanyak 34 orang dan luar wilayah 18 orang. Dari jumlah tersebut 45 pasien dinyatakan sembuh, empat meninggal dan tiga menjalani isolasi mandiri. Hingga Jumat (29/5) sore sudah tidak ada satu pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Pasien terakhir di rawat di Rumah Sakit (RS) Aisyiyah Kudus, yaitu Marsini (35) warga RT.04- RW.01 Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo Kudus, dinyatakan sembuh setelah dilakukan uji swab sebanyak 4 kali. Dua diantaranya dilakukan di RSUP Dr Kariadi Semarang. Kesembuhan Marsini mendapat sambutan antusias dari warga setempat, dan simpati para tetangga terus berdatangan hingga Jumat petang.

Marsini pulang ke rumah diantar langsung Direktur RS Aisyiyah Kudus, dr Hilal Ariadi beserta perawat dan jajaran pegawai rumah sakit. Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Camat Mejobo Muhammad Fitrianto, dan Kades Tenggeles Amin Santoso, hadir menyambut kedatangan Marsini.

Bupati Kudus menyerahkan sejumlah bantuan dari berbagai pihak. Direktur RS Aisyiyah Kudus, dr Hilal Ariadi mengatakan, Marsini dirawat di RS Aisyiyah Kudus selama kurang lebih tiga pekan, terhitung sejak 15-28 Mei 2020. Saat masuk rumah sakit, kondisi pasien juga sedang hamil dan menunggu proses kelahiran buah hatinya. “Sebelum proses persalinan, kami lakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian kami kirim ke rumah sakit rujukan covid-19 lini satu RSUP Dr Kariadi Semarang,” jelas Hilal.

BERITA REKOMENDASI