Pasien dalam Pengawasan di Pati Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Pati  meninggal dunia. Korban meninggal di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang. Korban dimakamkan sesuai dengan prosedur pemulasaran pasien Covid-19.

Sekda Kabupaten Pati, Ir H Suharyono MM mengatakan sebelum meninggal pasien berumur 23 tahun tersebut sempat dirawat di RS Fastabiq pada 20 Maret lalu. Kemudian ia dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, dan meninggal dunia, Rabu (25/03/2020) kemarin.

“Pasien meninggal dunia, sebelum hasil laborat diketahui,” ucap sekda Pati, Kamis (26/03/2020).

Korban merupakan seorang mahasiswa Jakarta. Pada pertengahan Januari lalu ia pulang kampung karena penyakit paru-parunya kambuh. Korban lalu memeriksakan kesehatan di puskesmas sampai beberapa kali.

Pihak Puskesmas merujuk ke RS Fastabiq, kemudian diketahui korban mempunyai gejala terpapar virus corona dan dibawa ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang.

Sekda mengaku belum mengetahui apakah sebelum meninggal, pasien PDP pernah bersinggungan dengan pihak lain. “Ini sedang ditangani Tim Gugus Tugas Covid-19, guna dilakukan penelusuran,” ujarnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI