Pati Dikepung Banjir Lokal

Editor: KRjogja/Gus

PATI (KRJOGJA COM) – Banjir lokal terjadi di semua daerah Pati, Senin (5/2) malam. Warga yang mukim di Perumahan Pesona Bumi Mandiri 2 Tambaharjo mengeluhkan karena irigasi kali yang tembus lahan keluarga Wakil Bupati Saiful Arifin ditutup dengan cor semen.

Seorang warga Runting, Ariskatus mengaku sangat kesal karena air banjir di perumahan Pesona Bumi Mandiri tidak bisa lancar menuju ke sungai. "Itu disebabkab adanya cor semen di lahan milik keluarga wakil bupati Pati" ujarnya.

Kantor kecamatan Pati kota yang terletak di Jln Supriyadi dikepung air banjir. Keadaan yang sama terjadi kawasan Alugoro 410. Air melimpah dari sungai Kutoharjo. Akibatnya menyebabkan para karyawan yang pulang malam harus hati-hati saat melintas.

‎Banjir lokal juga terjadi di desa Sekarjalak kecamatan Margoyoso, daerah Trangkil, Jakenan dan Wedarijaksa. Sejumlah anak sungai tidak mampu menampung air hujan.

‎Sementara itu, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, anggota Polsek Juwana melaksanakan Blue Light Patrol (BLP) dan Patroli Pemukiman penduduk. ( Cuk ).

BERITA REKOMENDASI