Pati Ingin Dikenal Sebagai Kota Bersih di Pantura

PATI, KRJOGJA.com – Kota Pati dipastikan akan meraih Piala Adipura Kencana untuk kategori kota kecil. Kepastian tersebut karena kota Lamongan Jatim hanya akan meraih Adipura biasa. Demikian diungkapkan  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir H Purwadi MM, Selasa (4/7/2017).

Di tahun 2017 ini hanya ada dua jenis penghargaan, yakni Strata Adipura Kencana dan Adipura Biasa. "Tapi untuk kepastian yang mendapat Adipura Kencana masih menunggu pengumumannya," jelas Purwadi.

Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSI mengaku sudah melakukan presentasi dan wawancara Kepala Daerah nominasi Adipura Kencana secara terbuka di depan sidang Dewan Pertimbangan Adipura (DPA).

Komitmen Pati dalam menata kebersihan lingkungan, tertuang dalam RPJMD dan Perbup serta Surat Edaran Bupati perihal penataan kebersihan. Adapun keunggulan Pati dalam menata kebersihan lingkungan, dianggap lebih baik daripada daerah lain. Keunggulan tersebut adanya inovasi pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) yang berlokasi di Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Bupati H Haryanto berharap agar Pati selalu dikenal sebagai kota yang bersih, indah dan asri.(Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI