Pati Kecolongan, Enam Camat Terdampak Covid-19

PATI, KR JOGJA.com  – Enam camat di kabupaten Pati terkena Covid19. Bahkan jumlah tersebut bisa saja bertambah. Hasil tersebut mengacu dari hasil uji PCR (Swab) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Pati. Kejadian yang memprihatinkan tersebut, mengejutkan kalangan dewan.

“Dari 21 camat yang ikut swab test, hasilnya kurang menggembirakan. Ada beberapa camat yang dinyatakan positif Corona”, kata Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi, Rabu (29/7).

Beberapa sumber menyebutkan, camat yang terkena covid19 menyebar di Pati. Yakni di bagian timur, selatan, barat dan utara. Bahkan beberapa pejabat penting di pemkab, juga dikabarkan terkena. Selain itu, juga ada pegawai di lingkungan OPD Pati “Pegawai kecamatan diberikan Work From Home (WFH)” tambahnya.

Direktur LBH Advokasi Nadional, Maskuri Akfathy SH mendesak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Pati untuk mengumumkan secara resmi nama camat yang terkeba covid19. “Sehingga masyarakat bisa melapor kalau ada kontak dengan camat” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI