Pati Laksanakan 121 Pilkades, Polisi Mengemban Tugas Berat

PATI, KRJOGJA.com – Mengawali tugasnya sebagai Kapolres Pati, AKBP Bambang YS mengemban tugas berat sekaligus juga gebrakan nyata. Yakni pembinaan mengenai pentingnya keamanan selama digelarnya pilkades serentak di 121 tempat. Pembinaan dilakukan secara marathon di dua kecamatan per harinya.  

"Masyarakat harus tetap berhak mendapat rasa aman dan nyaman. Karenanya kita akan turun bersama warga untuk mengamankan wilayah masing-masing," demikian ditegaskan AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Senin (9/12/2019) malam.  

Dihadapan tamu yang menghadiri acara pisah sambut Kapolres Pati lama dan baru, AKBP Bambang YS menegaskan, untuk menjaga kondusifitas wilayah, maka pihaknya akan melakukan patroli secara periodik di desa-desa. Tentunya kegiatan ini bakal menggandeng warga serta tokoh masyarakat.  

“Bahkan kita akan membentuk Satgas anti money politik dan Satgas anti judi pilkades,” tegas Kapolres Pati. 

Kunjungan pembinaan Kapolres Pati, diawali di Kecamatan Kayen dan Sukolilo, Selasa (10/12/2019), hingga Kecamatan Pati Kota dan Margorejo (19/12/2019) mendatang. Pilkades serentak 21 Desember mendatang, berlangsung di 121 desa, dan diikuti 300 orang cakades. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI