Pelatihan Tumbuhkan Semangat Kaum Muda Produktif

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bersemangat dan produktif merupakan modal yang cukup penting membangkitkan semangat kaum muda untuk berkreasi dan bekerja. Dengan sentuhan pelatihan, mereka akan terpacu daya kreatifitasnya, dan dapat melahirkan berbagai karya yang bernilai ekonomis.

“Meskipun usaha kecil, namun jika ditangani serius akan memperoleh pendapatan yang bagus. Maka pentingnya motivasi diri dan semangat lebih. Sehingga para generasi muda memiliki keberanian memulai usaha positif,” kata Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Purworejo Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo, Jumat (16/6).

Untuk memberikan bekal keterampilan itu, TP PKK Purworejo Pokja I mengadakan pelatihan pembuatan berbagai macam kue kering dan snack ringan yang diikuti remaja produktif lulus sekolah. “Ini sekaligus untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, dimana permintaan kebutuhan pasar cenderung meningkat. Termasuk aneka jenis makanan kering,” jelas Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo.

Dalam ilmu kewirausahaan lanjut Ny Sri Yuni Astuti Tri Haddoyo, modal bukanlah uang semata. Namun justru dari motivasi diri dan semangat lebih yang akan mampu menggerakkan pikiran dan tenaga untuk berbuat. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI