Pembangunan di Desa Blimbing Berlanjut

KENDAL, KRJOGJA.com – Ditengah masa pandemi saat ini semua anggaran desa harus memprioritaskan kepada pemutusan rantai penyebaran covid 19 dan juga membantu warga melalui BLT Dana Desa. Praktis pembangunan fisik baik itu infrastruktur jalan maupun irigasi terhenti sementara.

Namun tidak demikian yang ada di Desa Blimbing. Pada tri wulan terakhir di tahun 2020, Desa Blimbing mendapat bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Muhammad Herviano.

Kepala Desa Blimbing Sutrisno kepada KRjogja.com Selasa (20/10) mengatakan bantuan aspirrasi berupa pembangunan infrastruktur fisik irigasi senilai Rp. 195juta. “Ditengah pandemi covid 19 kami mendapatkan bantuan dari anggota DPR RI, Muhammad Herviano, bantuan dana Rp. 195juta untuk membangun irigasi,”ujar Sutrisno.

Diakuinya meski masa pandemi namun didesanya masih tetap ada pembangunan, Dana Desa tetap pada peruntukannya. “Beberapa kali kami mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun propinsi dan juga aspirasi dewan,”lanjutnya. Hal ini menurutnya karena kekuatan lobby saja.

Dijelaskan kalau saluran irigasi ini dibuat dengan model beton u cor ditempat, ini menurut Sutrisno merupakan langkah yang diambil agar tidak ada kebocoran. Jika mengggunakan tatanan batu dan semen tidak bisa mencapai panjang yang maksimal. “Dengan menggunakan beton u dan cor di tempat dengan anggaran Rp. 195juta bisa membangun irigasi sepanjang 520 meter, kalau menggunakan senderan dengan tatanan batu dan semen paling hanya 300 meter karena terbagi dua, “jelasnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI