Pembangunan Sport Center Disorot Dewan

Editor: KRjogja/Gus

 

KUDUS (KRjogja.com) – Pembangunan tahap pertama gedung dan beberapa sarana olahraga di kawasan sport center komplek Gedung Olahraga (GOR) Wergu Wetan Kecamatan Kota Kudus, mendapatkan sorotan dari anggota DPRD setempat. Proyek atau kegiatan yang didanai APBD 2017 sebesar 14,042 miliar, hingga saat ini belum dapat difungsikan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kudus, Agus Imakudin menyatakan, perencanaan pembangunan tempat dan gedung olahraga tersebut kurang matang, sehingga hasilnya tak dapat langsung dinikmati masyarakat. “Pembangunan gedung sarana olahraga yang ada tidak memperhatikan asas manfaat,” ujarnya, saat inspeksi kawasan sport center, Senin  (19/2) siang.

Secara keseluruhan kegiatan pembangunan sport center dilakukan hingga akhir 2018. Namun dalam perencanaan harusnya terukur dan terarah sesuai skala prioritas. Tidak seperti sekarang, satu gedung olahraga dibangun dalam dua kali anggaran.

“Itu tidak efektif, tidak dapat langsung dirasakan manfaatnya,” ungkapnya, sambil menunjuk gedung olahraga serbaguna dan sarana panjat tebing yang belum tuntas 100 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Pembangunan Sport Center, Harjuno Widodo mengatakan, pembangunan kawasan sport center akan dilanjutkan pada tahun 2018 dengan tambahan alokasi dana APBD sekitar Rp 17 miliar. Anggaran tersebut antara lain untuk menuntaskan gedung serbaguna, gedung pengelola, kafetaria, 16 kamar mandi dan toilet, serta hutan kota.  

Kawasan sport center saat ini menjadi pusat keramaian baru bagi masyarakat Kota Keretek. Selain beberapa sarana olahraga seperti gedung olahraga serbaguna untuk basket dan voli, tenis indoor, arena wall climbing (panjat tebing), skate park, BMX strike, kolam renang, juga dibangun mushola, serta balai jagong yang dilengkapi dengan taman. (Trq)

BERITA REKOMENDASI