Pemerintah Bakal Rekrut 10 Ribu PPL

PATI (KRjogja.com) –  Wakil Ketua badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Firman Subagiyo SE MM mengungkapkan pemerintah  berencana merekrut 10 ribu Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) atau Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP). Perekurutan  untuk membantu percepatan pencapaian target pangan.

“Untuk mekanisme perekrutannya harus menyesuaikan aturan   Aparatur Sipil Negara (ASN). Yakni  melalui seleksi Computer Assisted Test (CAT), karena untuk  mengukur kemampuan, dedikasi dan kompetensi petugas” kata Firman Subagiyo, Selasa (09/08/2016).

“Dari  10 ribu THL TBPP   yang usianya diatas 35 tahun   memang tidak bisa mengikuti rekruitmen sebagai PNS. Tetapi  yang usianya dibawah 35 tahun  sudah diperbolehkan untuk mengikuti proses menjadi CPNS” kata  Firman Subagyo, SE, MM.

Menurut anggota DPR RI dari  Partai Golkar asal  Pati ini yang bisa mengikuti rekrutmen CPNS adalah  para PPL atau THL TBPP yang memiliki SK pengalaman kerja, mempunyai rekomendasi dan diusulkan oleh Bupati/Walikota.   "Nanti akan kami  sampaikan lagi ke MenPAN  RB supaya ada  proses percepatan” tegasnya.   (Cuk)

BERITA REKOMENDASI