Pemilik Tempat Hiburan Nekad Buka, Aliran Listrik Diputus

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KR Jogja.com – Tempat karaoke dan hotel yang nekat beroperasi membuka kegiatan hiburan, terancam akan diputus aliran listriknya. Hal tersebut tertuang dalam SE Bupati Pati, tertanggal 12 Juli 2021. Korban pertama kebijakan tersebut adalah karaoke Romantika. Sejumlah petugas memutus aliran listriknya, Selasa (13/7).

“Pemutusan listrik PLN akan dilakukan tanpa memberitahu pemilik. Langkah ini untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat”. Demikian ditegaskan Kepala SatpolPP Pati, H Sugiyono AP MSi.

“Masih ada tempat hiburan yang beroperasi. Mereka beroperasi secara kucing-kucingan” ucap Kapolsek Pati Kota, Iptu Aris Pristianto.

Upaya penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pati tidak sepenuhnya lancar. Sejumlah orang membuka paksa barie (pagar) penutupan jalan yang berlokasi Jalur Lingkar Selatan (JLS) barat.

Berawal dari kedatangan petugas Satlantas Polres Pati dan Dinas Perhubungan yang memasang barier untuk menutup akses jalan di kawasan Tugu Bandeng, agar kendaraan tidak bisa masuk ke kota Pati.

Namun sesaat petugas meninggalkan lokasi, mendadak datang sejumlah pengendara mobil, langsung membuka pagar penyekat. Sehingga kendaraan secara leluasa bisa melintas Margorejo sebelum masuk kota Pati.

Sementara itu, Bupati Haryanto dan Forkopimda Pati, setiap malam terus melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat. Ini dikarenakan masih banyak lokasi yang menjadi pusat kerumunan diatas jam 21.00 WIB. Seperti di stadion Joyo Kusumo, pasar Gembong dan Tlogowongu.

“Antara kecamatan yang mobilitas masyarakatnya tinggi, dengan kecamatan yang mobilitas rendah, terjadi perbedaan persebaran kasus covid19” tambahnya. (Cuk)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI