Pemkab Pati Jawara WTP 5 Kali Berturut-turut

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Pemkab Pati berhasil menyajikan laporan keuangan dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut.

Bupati Pati, H Haryanto menyebutkan, ada dua penghargaan yang diterima. Yakni, selain capaian opini WTP 2019, juga penghargaan karena berhasil mencapai WTP 5 kali berturut-turut. “Ini prestasi pengelolaan keuangan yang membanggakan” ujarnya, Senin (12/10).

“Hasil Opini WTP yang diperoleh sejak tahun 2015 sampai 2019, merupakan prestasi yang membanggakan. Semoga bisa dipertahankan, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat” tegas bupati Pati.

Sementara itu Plt KPPN Pati, Sumarjaka mengungkapkan, Menteri Keuangan memberikan apresiasi terhadap Pemkab Pati, karena berdasar hasil pemeriksaan laporan pengelolaan keuangan, tidak ada catatan apapun dari BPK. Sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” ujarnya.

Menurut Sumarjaka, tidak mudah bagi daerah untuk mendapatkan opini WTP. “Kalau di Jawa Tengah, semuanya sudah mendapatkan opini WTP. Namun tidak semua daerah berhasil mempertahankan 5 tahun secara beruntun” ungkap Sumarjaka. ( Cuk ).

 

BERITA REKOMENDASI