Pencuri Spesialis HP dalam Bagasi Motor Diringkus

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Tersangka pencuri spesialis handphone (HP) yang disimpan di bagasi bawah jok motor maupun dashboar terungkap menyusul ditangkapnya Sud (50) warga Jalan Sutoyo Kelurahan Sidakaya Cilacap Selatan. Uang tunai Rp 200.000 yang merupakan hasil penjualan HP curian, satu unit sepeda motor Honda Supra, serta sebuah palu dan obeng  disita dari tersangka untuk dijadikan barang bukti.

"Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan korban Priono warga  Perum Pepabri Blok 44 Nomor D2 RT.06/RW.11 Keluarga Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten  Cilacap yang kehilangan sebuah HP miliknya," ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Ongko Gradiarso Sukahar, Senin (26/08/2019).

Menurutnya HP itu hilang saat disimpan di dashboard  sepeda motornya, ketika ditinggal mengantar pesanan jananan ke sebuah supermarket di Jalan Rawa Bendung Mertasinga Cilacap Utara. "Saat itu sepeda motor diparkir di depan mini market tersebut," lanjutnya.

Ketika keluar dari mini market diketahui HP miliknya yang disimpan di dashboard motornya raib. Kemudian korban meminta bantuan karyawan mini market untuk membuka rekaman CCTV yang dipasang di depan minimarket tersebut. “Diketahui ada seorang laki-laki tak dikenal yang mengendarai sebuah sepeda motor, yang mengambil HP miliknya," tuturnya.

Korban pun segera melaporkan kasus tersebut ke Polres Cilacap. Bebekal hasil rekaman CCTV itu Tim Halilintar Polres Cilacap berupaya mengejar orang yang ada di rekaman CCTV itu. Namun demikian, suatu saat anak korban yang mengenali sepeda motor yang digunakan tersangka sedang diparkir di jalan lingkar Selatan Kota Cilacap dan dengan mudah tim meringkus tersangka Sud. "Tersangka tak mengelak, jika dirinya yang melakukan pencurian HP di daerag Rawa Bendungan, Cilacap,” tambahnya.

Dari hasil pengembangan kasusnya, tersangka diketahui beberapa kali terlibat kasus pencurian barang berharga  yang disimpan di dashboar maupun bagasi bawah jok. Salah satunya dompet yang berisi sejumlah uang dan dokumen milik orang lain. (Otu)

BERITA REKOMENDASI