Pendaftar CPNS Pati Terbanyak di Jateng-DIY

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Menjelang penutupan pendaftaran seleksi CPNS, diperkirakan akan menempatkan pendaftar dari kabupaten Pati sebagai pendaftar terbanyak. Jumlah ini mengalahkan pendaftar kabupaten/kota lain yang berada di wilayah Kantor Regional BKN Jateng/DIY.

"Sampai saat ini, sudah tercatat 7.999 orang pendaftar CPNS". Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati, Drs H Jumani MSi, Sabtu (13/10).

Sebagaimana diketahui, pemerintah membuka pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil 2018. Pendaftaran yang dibuka sejak akhir September dan semula akan ditutup  10 Oktober 2018. Namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya memperpanjang menjadi tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

Setelah lolos tahap administrasi, pelamar dapat mencetak kartu tes yang mana di kartu tes ini akan tertera formasi serta tempat yang akan dijadikan tes. Pendaftar asal kabupaten Pati, akan mendapat tempat tes di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Sementara itu, pemkab Pati menggelar uji kompetensi calon pejabat tinggi pratama, bertempat  di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS Surakarta.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pati, Ir H Suharyono MM, mengungkapkan  uji kompetensi diikuti 17 orang pelamar. Yaitu  7 orang untuk formasi  Sekretaris DPRD, 5 orang untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan, dan lima lainnya untuk calon Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Menurut ketua pansel yang sehari-harinya menjabat sebagai sekda Pati ini, menyebutkan Panitia seleksi JPTP juga beranggotakan Kepala BKPP Drs Jumani, M.Si, serta akademisi dari UNS Surakarta Ir Ari Setiawan Msc (Eng), PhD, Tuhana SH Msi dan Dwi Sapardiyono yang merupakan pakar pemerintahan di Pati. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI