Pendaftaran Via Online, Vaksin di Kendal Banyak Diikuti Remaja

Editor: Ary B Prass

KENDAL, KRJOGJA.com Upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 melalui vaksin terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Kali ini  yang menjadi sasaran adalah usia produktif. Sebanyak 1100 masyarakat usia produktif dari 12 tahun ke atas divaksin di Pendopo Kabupaten Kendal Minggu (4/7/2021).

Meski batasan usia sampai 50 tahun, namun usia remaja mendominas Vaksin yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dr Budi Mulyono mengatakan, sasaran usia remaja ini awalnya 500 orang namun perkembangannya menjadi 750 orang dan akhirnya hingga 1100. Diakui animo masyarakat besar, tidak ada hari tanpa vaksin.

“Kami paham jika saat ini animo masyarakat untuk mengikuti vaksin besar, meski demikian Dinkes Kendal saat ini masih berkonsentrasi pada lansia dan pekerja publik,” ujar Budi.

Pendaftaran menurut Budi dilakuan secara online, sebenarnya ada pembatasan maksimal 750 pendaftar tapi ternyata sampai 1000 pendaftar lebih.

“Kami upayakan bisa selesai namun kalau satu hari sepertinya tidak bisa karena petugas yang ada hanya bisa melayani maksimal 750 orang,” lanjutnya.

Pihaknya akan terus menyasar usia produktif namun tetap melakukan vaksin untuk usia lansia dan pekerja publik masih terus dilaksanakan.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kendal Nursidik berpesan kepada para peserta vaksin untuk tetap melaksanakan Prokes meski sudah vaksin.

“Meski sudah vaksin kami berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keadaan bagaimanapun, jangan sampai mengabaikan, karena virus Covid saat ini ada varian baru dan perlu diwaspadai,” ujar Nursidik.

Salah satu remaja yang ikut vaksin Widya Ayu Wardani (12)
Warga Lebosari Kangkung mengaku jika dirinya ikut vaksin memang kemauan sendiri.

“Saya ikut vaksin sendiri karena untuk kesehatan dan keamanan saya sendiri, tadi saya disuntik tidak sakit,”ujar Widya yang datang ditemani orang tuanya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI