Pengadaan Tenda Pedagang Alun-alun Tidak Gunakan Dana APBD

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Tenda yang sekarang terpasang di Alun-alun Kabupaten Kendal pengadaanya tidak menggunakan APBD, namun sumbangan dari Baznas Kendal yang ditujukan untuk para pedagang dan CSR Bank Jateng. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa saat berkeliling di alun-alun sambil menikmati jajanan dan makanan yang dijual.

"Tenda ini pengadaanya merupakan CSR dari Bank Jateng dan sumbangan dari Baznas karena semua ini diperuntukan bagi para pedagang agar bisa menambah penghasilan mereka, "ujar Mirna Annisa, Selasa (21/01/2020).

Jumlah pedagang yang berjualan di sekitar alun-alun ada 146 pedagang, tidak mungkin pihaknya memaksa mereka untuk mengadakan tenda sendiri agar tampak bagus. "Kami sadar jika mereka membuat tenda sendiri tidak mampu karena beberapa pedagang juga gerobaknya dibantu dari Baznas, sehingga saya inisiatif untuk membuat tenda namun tidak menggunakan dana APBD," lanjutnya.

Tenda yang ada diakuinya belum semua pedagang mendapatkannya, namun nanti semua pedagang yang ada di alun-alun akan menerima tenda tersbut. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI