Pengelolaan Minyak Ilegal, Pertamina EP Lepas Tangan

BLORA  (KRjogja.com) – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Blora belum lama ini menemukan pengelolaan sumur minyak bumi illegal saat melakukan ispeksi di lapangan.

Kepala Kantor ESDM Kabupaten Blora Setyo Edi saat dikonfirmasi mengakui adanya temuan tersebut. Pengelolaan sumur minyak di desa Plantungan, Kota Blora akan ditindak lanjuti dengan memberikan sanksi. "Dahulu, kita sudah pernah melakukan sidak dan melakukan pemanggilan terhadap para pengelola sumur minyak secara illegal untuk dilakukan sosialisasi terhadap mereka. Kali ini akan kita lakukan pemanggilan dan soal sanksi masih dibahas," katanya.

Field Manager Pertamina EP,Cepu, Agus Amperinato saat dikonfirmasi wartawan seputar maraknya pengelolaan sumur tua meminta kepada Pemkab Blora menindak tegas pelaku eksplorasi minyak secara ilegal."Eksplorasi yang membabi buta akan menimbulkan banyak masalah diantaranya pencemaran lingkungan dan kecelakaan kerja,kebakaran dan banyak lagi masalah sementara mereka para pengelola tidak memikirkan akibatnya,” kata Agus. (Ags)

BERITA REKOMENDASI