Pengerjaan Gedung Bappeda Pati Molor, Sanksi Menanti

PATI, KRJOGJA.com – Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU PR) dipastikan akan memberi sanksi denda terhadap pelaksana yang mengerjakan proyek pembangunan gedung Bappeda Pati. Karena, sampai dengan selesainya masa kontrak, ternyata pengerjaan tidak berhasil mencapai 100 persen. 

"Denda per hari sebesar 1 permil dari nilai kontrak. Mulai diberlakukan Selasa (17/12/2019)," demikian ditegaskan Kabid Cipta Karya DPU PR Pati, Arif Wahyudi. 

Dalam kapasitasnya sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK), Arif Wahyudi mengaku sudah mengetahui keadaan gedung Bappeda Pati berlantai tiga, yang belum selesai pengerjaan.  

Proyek pembangunan gedung Bappeda Pati menelan dana Rp 10.252.056.369. Beaya tersebut tertuang dalam kontrak No 640/6905/2019 tanggal 21 Mei 2019. Dengan lama pengerjaan proyek 210 hari kalender kerja. Pelaksana proyek adalah PT Dwi Mitra Mandiri Manunggal dan Konsultan pengawas PT Gatra Upaya Mitra.

Namun ternyata, hingga 16 Desember sebagai batas akhir pengerjaan, belum seluruh bagian pekerjaan bangunan tuntas. Di antaranya teras depan, dinding samping kiri dan kanan gedung, juga masih terpasang perancah yang dimanfaatkan untuk memasang plavont teras. Serta masih banyak sudut yang belum dicat. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI